Cedera Hidung Patah, Mbappe Terancam Absen di Sisa Euro 2024

Kylian Mbappe mengalami cedera hidung patah saat kemenangan Prancis melawan Austria, Senin, 17 Juni ataua Selasa dini hari WIB. Mbappe segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi setelah tabrakan brutal dengan Kevin Danso dari Austria.

Tim medis menyarankan bahwa Mbappe bisa absen setidaknya sepuluh hari untuk menjalani operasi pada hidung yang patah, dan mungkin lebih lama, sehingga partisipasinya di sisa Euro 2024 diragukan. Mantan dokter tim Prancis, Fabrice Bryand, mengatakan kepada L’Equipe bahwa jangka waktu minimal adalah sepuluh hari, yang berarti Mbappe tidak akan ikut serta dalam babak grup.

Federasi Sepak Bola Prancis mengonfirmasi bahwa pemain tersebut, yang terlihat meninggalkan stadion dengan ambulans, sedang menjalani operasi di Rumah Sakit Universitas Düsseldorf.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengatakan kapten barunya, Mbappe, “tidak baik-baik saja” setelah tabrakan dengan bek Austria, Kevin Danso, dalam kemenangan 1-0 atas Austria yang tampaknya menyebabkan hidung patah.

Deschamps terlihat frustrasi ketika ditanya tentang kondisi Mbappe, mengatakan bahwa pemainnya “tidak dalam kondisi baik.” Dia berkata, “Saya tidak memiliki semua informasi di tangan. Hidungnya terpukul keras, itu pasti. Kami perlu memeriksa lebih lanjut, tetapi tampaknya cukup rumit, yang sangat disayangkan bagi kami malam ini,” kata Deschamps.

Dalam insiden tersebut, Mbappe menerima kartu kuning setelah kembali ke lapangan dan meminta untuk digantikan. Mbappe akhirnya diizinkan keluar pada menit-menit akhir waktu normal, digantikan oleh Olivier Giroud.

Mbappe, yang baru bergabung dengan Real Madrid, memainkan peran penting dalam satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, dengan Maximilian Wober mencetak gol bunuh diri setelah umpan silangnya. Meskipun begitu, Mbappe tidak berhasil mencetak gol melawan Austria meskipun memiliki dua peluang bagus.

Prancis akan menghadapi Belanda pada  Jumat, 21 Juni dalam pertandingan berikutnya. Mereka akan mengakhiri babak grup dengan bermain melawan Polandia pada 25 Juni.

Di tengah malam pada hari Selasa, Mbappe berkomentar tentang insiden tersebut dengan menulis di X: “Ada ide untuk masker?”

Belum jelas apakah Mbappe akan memerlukan operasi lebih lanjut atau apakah partisipasinya dalam sisa Euro akan terpengaruh. Insiden ini memicu banyak diskusi di media sosial, dengan salah satu pengguna menulis: “Hidung Mbappe patah, apa-apaan ini.” Sementara itu, akun Actu Foot menulis: “Guncangan besar bagi Mbappe.” (Simon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *